Kastara.Id,Bogor – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengingatkan warga muslim Kota Depok untuk menerapkan semangat Ramadan 2023 dengan cara hidup sederhana,tidak perlu hidup bermewah-mewah.

“Sebagai warga Depok kita ingatkan, tetap hidup sederhana, tidak berfoya-foya dengan makanan, karena ini akan berakibat kepada meningkatnya inflasi,” kata Idris, ¬†usai melakukan tarjih kitab Tarhib Ramadan di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, Jumat (17/3) malam.

Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengendalikan laju inflasi saat bulan Ramadan dengan pengendalian stok pangan di Depok.

Idris menjelaskan, “Ketercukupan stok untuk dikonsumsi warga, masyarakat jangan sampai berduyun-duyun memborong barang dan segala macam, sebab ini nantinya dapat meningkatkan inflasi, itu yang kami ingatkan,”.

Masih kata Idris, menyambut bulan suci Ramadan hendaknya masyarakat tidak konsumtif, karena sejatinya bulan Ramadan bukan untuk berhura-hura, baik makanan maupun pakaian.

Sebab, umat muslim hendaknya berkomitmen meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di bulan Ramadan.

“Komitmen pada iman dan takwa, komitmen pada Alquran, dan berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan Ramadan,” katanya.

“Rendahkan diri kita kepada Allah SWT, di antaranya menjadi warga negara yang baik di Kota Depok khususnya,” tutupnya.¬†