Terminal Kampung Rambutan

Kastara.ID, Jakarta – Menjelang arus mudik Lebaran 2019, Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur terus dilakukan penataan ulang. Penataan kali ini difokuskan pada jalur kedatangan dan penambahan rambu lalu lintas serta circuit close television (CCTV).

Kepala Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto mengatakan, penataan yang dilakukannya di jalur tersebut meliputi pemasangan rambu titik pemberhentian bus AKAP serta pemasangan tiga zebra cross. Selain itu, pihaknya juga memasang pagar BRC sepanjang 100 meter.

“Penataan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik,” ujarnya, Senin (18/4).

Selain disiapkan rambu, pihaknya juga akan menyiagakan personelnya di pos pantau. Sehingga penumpang yang baru turun dari bus AKAP dapat dibantu untuk dipandu ke angkutan perjalanan berikutnya.

Disebutkan, 10 CCTV baru akan dipasang di areal peron, jalur kedatangan, pintu masuk/keluar dan di ruang tunggu. Sebelumnya sudah ada delapan CCTV aktif yang terpasang di ruang tunggu, jalur keberangkatan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, dan sejumlah titik lainnya.

“Kita juga akan menambah pemasangan 10 CCTV di sejumlah titik. Sebelumnya kita sudah memiliki delapan CCTV dan seluruhnya aktif,” tandasnya. (hop)