Hidayat Nur Wahid

Kastara.ID, Jakarta – Hidayat Nur Wahid yang merupakan Wakil Ketua MPR RI dan juga Anggota DPR RI Dapil Jakarta 2, turut membantu Pemda DKI dalam memerangi Covid 19. Hal ini diwujudkan dengan bantuan langsung oleh Hidayat Nur Wahid pada hari Jumat 17 April ke RSUD Pasar Minggu yang merupakan RS resmi rujukan untuk menangani pasien Covid 19 dan RSUD Tarakan.

Bantuan yang diberikan oleh Hidayat Nur Wahid ke RSUD Ps Minggu berupa 128 Baju Hazmat, 100 sarung Tangan, 1 box masker N95, 5 box masker sensi dan 3 set APD lengkap. Bantuan diterima oleh dr. Nurul HIdayah sebagai kepala IGD dan dr. Dwian Andika sebagai Kepala Bagian Pelayanan Medis di RSUD Pasar Minggu.

Sementara bantuan untuk RSUD Tarakan di terima oleh Qori Harfiati yang merupakan tim donasi covid 19 RSUD Tarakan. Bantuan yang diberikan kepada RSUD Tarakan berupa 127 Baju Hazmat, 100 sarung Tangan ,1 box masker N95 5 box masker sensi dan 2 set APD lengkap yang disumbangkan oleh Ledia Hanifa.

Dr. Dwian Andika menyampaikan bahwa bantuan ini sangat berguna untuk melindungi petugas kami baik dokter maupun perawat agar bisa bertugas sesuai prosedur dan protokol WHO dalam menangani pasien Covid 19.

Bantuan dari kami ini merupakan wujud konkrit bela negara serta dukungan kepedulian terhadap kondisi kemanusiaan para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam menyelamatkan pasien pasien yang sedang berjuang melawan Covid 19 khususnya di DKI Jakarta yang merupakan episentrum pandemi di Indonesia, tambah Hidayat.

Hidayat juga menambahkan dalam pesannya agar petugas medis terus semangat dalam menjalankan tugas mulianya serta harus menjaga stamina dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin agar prima dalam bertugas.

Harapannya dengan bantuan APD ini tidak ada lagi petugas medis yang terpapar covid. Ini bentuk ikhtiar dan penghormatan terhadap para dokter dan perawat. (rso)