Headline

Soal Mudik Gratis, Senator Jakarta Ingatkan Manfaatkan dan Jangan Abai Prokes

Kastara.ID, Jakarta – Setelah dua tahun tidak menggelar mudik gratis akibat pandemi, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar program Mudik Gratis bagi warga ber-KTP DKI Jakarta. Program ini tentu sangat membantu warga yang hendak bersilaturahmi mengunjungi sanak keluarga di kampung halaman. Terlebih, Pemprov DKI Jakarta juga memfasilitasi truk untuk membawa sepeda motor para pemudik.

Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta, Fahira Idris mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemprov DKI Jakarta yang kembali menggelar program Mudik Gratis. Selain membantu warga yang sebagian besar masih terimbas dampak pandemi, program Mudik Gratis ini juga untuk meningkatkan kesadaran pemudik agar lebih memilih naik kendaraan umum daripada menggunakan kendaraan pribadi.

“Saya berharap warga bisa memanfaatkan fasilitas dan layanan yang diberikan Pemprov DKI ini dengan sebaik-baiknya. Patuhi semua persyaratan dan jangan abai prokes (protokol kesehatan) karena pandemi belum usai. Warga Jakarta yang berniat mudik naik kendaraan bermotor, saya sangat berharap untuk memanfaatkan program Mudik Gratis ini karena terdapat juga fasilitas truk untuk membawa sepeda motor para pemudik,” ujar Fahira Idris, Senin (18/4).

Menurut Fahira Idris, keberadaan fasilitas pengangkutan motor pemudik dinilai menjadi salah satu solusi efektif untuk mengurangi kemacetan dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik maupun arus balik Lebaran. Selama ini, banyak pemudik asal Jakarta yang terpaksa menggunakan sepeda motor karena saat di kampung halaman mereka membutuhkan kendaraan pribadi untuk mengunjungi sanak keluarga.

“Melalui program Mudik Gratis ini maka warga bisa mudik naik kendaraan umum dan tetap bisa membawa sepeda motornya ke kampung halaman. Jadi ini merupakan sebuah solusi konkret. Sekali lagi, saya berpesan kepada warga Jakarta untuk memanfaatkan fasilitas dan kemudahan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta ini. Tidak lelah juga saya ingatkan untuk kita semua agar tetap patuh prokes baik selama arus mudik dan balik maupun saat sampai di kampung halaman. Semoga kita semua sehat dan selamat,” tandas Fahira.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menggelar mudik gratis pada Lebaran 2022. Program Mudik Gratis 2022 dengan tema “Mudik Aman, Mudik Sehat” ini ditujukan untuk semua warga yang memiliki KTP DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 492 unit bus untuk mengangkut pemudik dan 31 unit truk untuk membawa sepeda motor pemudik yang akan memfasilitasi lima rute yakni Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…