Fokus Depok

Pemantauan Pemudik di Kecamatan Sukmajaya untuk Jalani Rapid Test Antigen

Kastara.ID, Depok – Unsur tiga pilar Kecamatan Sukmajaya melakukan pemantauan atau monitoring terhadap warga yang baru pulang mudik. Pemantauan diadakan di Kelurahan Sukmajaya dan Baktijaya.

Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi menuturkan, sesuai arahan Wali Kota Depok Mohammad Idris, pemudik asal Kota Depok yang kembali dari kampung halaman harus mengikuti rapid test antigen. Dikatakannya, terdapat empat Puskesmas yang siap melakukan pemeriksaan bagi para pemudik.

“Kami sediakan rapid test antigen gratis di Puskesmas Sukmajaya, Pondok Sukmajaya, Baktijaya, dan Abadijaya dari tanggal 17-24 Mei 2020,” ujarnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (17/5).

Dari hasil pantauan, lanjut Tito, di dua kelurahan tersebut belum ada warga yang menjalani rapid test antigen. Pasalnya, belum banyak pemudik yang pulang dari kampung halaman.

“Total pemudik di Baktijaya ada 15 orang, sedangkan Sukmajaya ada 60 orang,” ucapnya.

Tito mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar dan tim Pengawas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukmajaya akan terus melakukan monitoring terhadap pemudik sampai 24 Mei mendatang. Dirinya juga meminta pemangku wilayah setempat untuk segera melaporkan jika ada warganya yang baru pulang mudik.

“Mohon kerja samanya untuk semua pihak, agar melaporkan warganya yang baru pulang mudik, supaya segera melakukan rapid antigen di Puskesmas,” pungkasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…