Headline

Vaksinasi Gotong Royong Mampu Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dengan dimulainya vaksinasi gotong royong, target pertumbuhan ekonomi di kuartal II 2021 sebesar 7 persen dapat tercapai.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Negara saat meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di PT Unilever, Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5).

“Kita tahu, di kuartal I 2021, pertumbuhan ekonomi kita masih minus 0,74 persen dan kita semua berharap dengan kerja keras kita semua, di kuartal II, sesuai target yaitu kurang lebih 7 persen bisa kita capai,” jelas Jokowi dalam keterangannya.

Menurut Jokowi, proses mendapatkan vaksin untuk masyarakat Indonesia tidak mudah. Meski ditargetkan mendapat 30 juta dosis, namun hingga hari ini, vaksin gotong royong baru tersedia 420 ribu dosis.

Karenanya, Presiden memerintahkan jajarannya agar bisa mendapatkan suplai vaksin lebih banyak ke depannya. “Sehingga proses ini bisa mempercepat target vaksinasi yang ingin kita lakukan, yaitu terhadap 181,5 juta penduduk yang ingin kita vaksin,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga memberikan apresiasi atas upaya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta para pengusaha dalam mewujudkan pelaksanaan vaksinasi gotong royong.

“Kita harapkan vaksinasi gotong royong ini segera bangun herd immunity, kekebalan komunal dan penyebaran Covid-19 bisa dihambat dan dihilangkan,” tukasnya. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…