Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU)

Kastara.ID, Jakarta – Hingga Rabu (18/5), tercatat 235 Kepala Keluarga (KK) atau 730 jiwa warga terdampak kebakaran kawasan Pasar Gembrong RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur, telah menyatakan minatnya untuk tinggal sementara di rumah susun (rusun).

Lurah Cipinang Besar Utara, Evi Erawati mengatakan, ini menunjukkan antusias warga untuk masuk rusun cukup tinggi, mengingat beberapa hari sebelumnya, Rabu (11/5), yang daftar untuk masuk di rusun hanya 90 KK.

Menurut Evi, pihaknya terus  berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat untuk mendata warga yang akan masuk ke rusun dalam kurun waktu sementara. Diprediksi jumlah warga yang akan masuk rusun akan terus bertambah, karena proses pendataan masih terus dilakukan.

“Mereka mau masuk rusun karena kondisi rumahnya rusak parah, sehingga tidak bisa ditempati. Sambil menunggu proses pembangunan rumahnya selesai maka mereka akan ditampung di dalam rusun,” ujar Evi, Rabu (18/5).

Evi memaparkan, jumlah rumah warga terdampak kebakaran di RW 01 ini tercatat ada 171 unit. Sambil menunggu pelaksanaan perbaikan rumah tersebut, warga siap masuk ke rusun.

“Jika rumahnya selesai diperbaiki, mereka kembali menghuni rumahnya masing-masing,” pungkasnya. (dha)