Metro

Antrean PPDB Hari Kedua di Kota Depok Lebih Teratur

Kastara.ID, Depok – Untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (18/6), di hari kedua terpantau membludak. Namun kali ini tampak lebih teratur dibanding hari pertama di sekolah yang sama seperti di SMAN 1 Depok.

Pendaftaran PPDB di Depok lebih teratur karena antrean para pendaftar dijaga dan diatur oleh anggota polisi dari Polsek Pancoran Mas, Depok. Saking banyaknya pendaftar, antrean mencapai sekitar 100 meter.

Salah satunya di SMAN 1 Depok, antrean langsung mengekor sejak pintu gerbang sekolah tersebut dibuka pukul 07.00 WIB. “Masih banyak yang daftar, tapi hari ini teratur dibantu pak polisi,” kata Agus petugas keamanan SMA Negeri 1 Depok.

Namun demikian masih ada saja orang tua yang datang pukul 02.00 WIB dini hari. Para orang tua yang sengaja datang sejak malam itu beralasan ingin mendapat antrean lebih depan atau mendapatkan nomor antrean kecil sehingga bisa lebih cepat mendaftar dan pulang.

“Pihak sekolah untuk hari ini mengeluarkan antrean nomor sebanyak 500 nomor. Bahkan jam 10 kurang, antrean sudah terurai,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Fani salah satu orang tua siswa yang mendaftar mengaku sudah dua kali ke SMA Negeri 1 Depok, pada Selasa dan Senin kemarin. Menurutnya, pada Senin kemarin proses PPDB di SMAN 1 Depok sangat tidak teratur.

“Sudah dua kali saya ke sini, kemarin dan hari ini. Kalau sekarang tidak terlalu ribet antreannya,” kata Fani yang tinggal di Kelurahan Mampang, Depok, untuk mendaftarkan anaknya ke SMAN 1 Depok karena jaraknya dekat dengan rumah. Selain itu, sebagian warga Depok masih menganggap SMAN 1 Depok adalah sekolah favorit.

“Kami berharap, pihak sekolah memprioritaskan siswa-siswi yang baru yang dekat dengan rumahnya. Kan ini sistem zonasi, tidak ada yang titip-menitip,” katanya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Tradisi Lebaran Depok Banyak Membawa Berkah

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024…

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…