Bambang Widjojanto dan Denny Indrayana(antaranews.com)

Kastara.ID, Jakarta – Bambang Widjojanto (BW) selaku Ketua Tim Kuasa Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan, puihaknya akan mencermati setiap jawaban termohon dan pihak terkait di sidang Mahkamah Konstitusi (MK). Ia mengatakan bahwa akan mengapresiasi jika jawaban dari keterangan termohon itu benar.

“Kami akan simak pihak termohon terkait, akan gunakan sebaik-baiknya, kami akan simak baik, dan tentu saja jika ada hal benar kita apresiasi, kalau ada nggak benar, kita uji sama-sama,” kata BW di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6).

BW menegaskan, pihaknya tidak akan melakukan tudingan atau tuduhan yang kekakanak-kanakan. Ia meminta agar semua pihak saling mencermati dan menguji setiap dalil-dalil gugatan atau jawaban.

“Saya nggak akan melakukan tudingan-tudingan, tuduhan yang kekanak-kanakan, karena proses di sini kan konstitusional, saya akan berikan apresiasi terutama hal yang kita uji bersama,” ujarnya.

BW mengaku saat ini timnya fokus kepada persiapan bukti dan saksi yang akan didatangkan di persidangan selanjutnya. “Saya saat ini lebih konsentrasi di persiapan bukti dan saksi, karena ini bagian termohon dan pihak terkait,” imbuh BW.

Sekadar informasi, sidang kedua perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) saat ini sedang berlangsung di Gedung Mahkamah Konstitusi. Dalam persidangan tersebut, KPU sebagai pihak termohon sedang menyampaikan jawabannya atas gugatan Prabowo-Sandi. (rya)