Pertumbuhan Ekonomi

Kastara.id, Jakarta – Bank Indonesia memberi apresiasi atas tata kelola dan kinerja baik para pelaku ekonomi, melalui penganugerahan Penghargaan Bank Indonesia 2017. Terdapat 30 penghargaan yang diberikan bagi individu, korporasi, perbankan dan media, dari 16 kategori.

Penghargaan tersebut diberikan kepada para pelaku ekonomi dan tokoh bangsa yang dalam beberapa waktu terakhir telah memberikan kontribusi dan kinerja terbaiknya untuk mengawal dan memajukan perekonomian Indonesia, serta memberikan inspirasi bagi peningkatan kualitas dan tata kelola perekonomian bangsa.

Demikian disampaikan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo pada acara pemberian Penghargaan Bank Indonesia 2017, di Jakarta, Selasa (18/7).

Agus Martowardojo mengatakan bahwa pemberian penghargaan juga merefleksikan jalinan sinergi, antara Bank Indonesia dan para pelaku ekonomi yang bersama-sama Pemerintah, OJK dan LPS berupaya mewujudkan stabilitas makroekonomi, serta memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan.

“Kinerja dan tata kelola yang baik dari para pelaku ekonomi dinilai telah turut berkontribusi kepada stabilitas dan pertumbuhan ekonomi nasional, hingga mencapai posisi pertumbuhan ketiga tertinggi diantara negara-negara anggota G-20,” kata Agus.

Kemudian, lanjut Agus, sinergi antarlembaga diharapkan akan terus memberikan suasana kondusif bagi bertumbuhnya perekonomian Indonesia secara sehat dan berkelanjutan.

Acara pemberian penghargaan merupakan salah satu agenda tahunan Bank Indonesia yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di tahun 2017, sekaligus merupakan puncak dari rangkaian kegiatan hari ulang tahun Bank Indonesia yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Pemberian penghargaan Bank Indonesia ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan mendorong inovasi-inovasi baru bagi para pelaku ekonomi untuk terus berdisplin dan berkarya, berkinerja, dan menjaga tata kelola yang baik untuk turut memelihara stabilitas ekonomi dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional. (mar)