Vaksinasi

Kastara.ID, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar rapat evaluasi penanganan pandemi Covid-19 di Ibu Kota, khususnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Rapat yang berlangsung pada Ahad (18/7), dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

“Ada beberapa hal yang di-review. Pertama soal pembatasan mobilitas. Kedua terkait pengelolaan RS, fasilitas kesehatan dalam menangani warga yang harus dirawat,” ungkap Anies di Monas, Jakarta Pusat.

Selain soal PPKM Darurat, kata Anies, pertemuan antarjajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini juga membahas program vaksinasi di Jakarta.

“Kita juga tadi bahas terkait program vaksinasi yang alhamdulillah Jakarta kalau dilihat berbasis target sudah lebih awal dan lebih tinggi dari target. Jadi kita berharap proses vaksinasi terus berjalan dengan cepat sehingga bisa tuntas lebih awal dari jadwal,” tuturnya.

Dari rapat tersebut, lanjut Anies, Jakarta dinyatakan siap apabila masa PPKM Darurat kembali diperpanjang. Namun saat ini, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Jadi kita rapat koordinasi tadi melakukan evaluasi dan harapannya hari-hari ke depan sambil menunggu keputusan pemerintah terkait PPKM darurat, kita siap-siap laksanakan bersama,” tukasnya. (hop)