VW Tiguan - GIIAS 2017

Kastara.id, Tangerang – Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan New Volkswagen Tiguan generasi kedua di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, 10–20 Agustus 2017.

Setelah generasi pertamanya terjual lebih dari 2.64 juta unit di seluruh dunia, kini New Tiguan generasi  kedua menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki kompetitornya. Mobil yang diluncurkan di GIIAS ini memiliki perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya. Tiguan generasi kedua ini merupakan SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (Modular Transverse Matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

“Generasi kedua Tiguan menawarkan SUV termoderen Volkswagen yang kini hadir lebih sporti, dengan ruang kabin lebih lapang dibanding model sebelumnya. Fitur-fitur unggulannya tak sekedar memberikan kenikmatan berkendara namun juga memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik New Tiguan,” ujar CEO GMM Andrew Nasuri di booth-nya.

Bobot New Tiguan 50 kg lebih ringan dari model sebelumnya. Namun dimensinya lebih besar sebab jarak sumbu bertambah 77 mm sehingga menghasilkan kabin yang lebih leluasa. Kapasitasnya pun terdongkrak menjadi 1.655 liter atau 145 liter lebih banyak dari Tiguan sebelumnya. Sementara di bagian kokpit kini dashboard terfokus pada pengemudi untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Di balik kap mesin terdapat mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Jantung pacunya mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9,2 detik dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Sementara pengendalian New Tiguan didukung dengan fitur Adaptive Chassis Control (DCC) memberikan pilihan model pengendaraan normal, sporty, atau comfort agar sistem peredaman suspensi beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Fitur lainnya, mobil ini sudah memiliki Area View Camera yang dapat melihat kondisi sekeliling secara 360° serta Easy Open yang disematkan agar mudah membuka pintu bagasi belakang dengan cara menggerakan kaki di bawah bumper belakang. Di Indonesia New Tiguan ditawarkan dengan harga Rp 590.000.000,- (off the road) dengan beberapa pilihan warna yaitu Deep Black Pearlescent, Pure White, Indium Grey Metallic, Tungsten Silver Metallic, Nutshel Brown Metallic dan Rubby Red Metallic. (koes)