Headline

Jurnalis Jelajah Indonesia Gelar Touring Kemerdekaan dan Dongeng Keliling

Kastara.ID, Jakarta – Memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) menggelar dua acara bertajuk Touring Kemerdekaan. Kedua event digelar bersamaan di Bandung, Jawa Barat dan Jakarta.

Di depan 10 anak-anak Paud Cikal Insani Kemandoran, Grogol Utara, Kebayoran lama, Jakarta Selatan, Senin (17/8), dalang dongeng keliling Samsudin dan Karwata mampu menarik minat mereka yang hadir, termasuk 75 anak lainnya yang mengikuti melalui live streaming.

Pendogeng asal Indramayu Samsudin, tampak asyik memainkan wayang karakternya untuk mengajak anak-anak hidup sehat di masa pandemi Covid-19. Samsudin alias Uncle Sam ditemani seniman Kang Wata mendongeng tentang kehidupan satwa di hutan.

Di sela cerita, Uncle Sam tak henti mengajak untuk hidup sehat di era new normal ini. Anak-anak, termasuk yang mengikuti secara virtual, terus semangat mengikuti dongeng.

Selain dongeng, juga digelar konvoi bemo dan bajaj. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seluruh acara memperingati HUT ke-75 RI berjalan baik dan aman.

(detik.com)

 

(sindonews.com)

Sementara di Bandung, 15 mobil Toyota Corola DX ikut terlibat bakti sosial dalam pembagian beras dan masker di Kecamatan Pangalengan. Bakti sosial diawali dengan konvoi Corola DX dari Jakarta. Puluhan anggota komunitas membagikan beras dan masker ke sejumlah rumah di Pangalengan.

Gelar event yang diinisiasi Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) itu merupakan bentuk program aksi sosialisasi kenormalan baru di masa pandemi Covid-19. JJI berharap masyarakat mau berpartisipasi melawan penyebaran virus Covid-19 dengan terus menyuarakan kampanye hidup bersih menggunakan masker, menerapkan physical distancing (jaga jarak), serta rajin cuci tangan mengunakan sabun maupun hand sanitizer. (dwi)

Leave a Comment

Recent Posts

Tradisi Lebaran Depok Banyak Membawa Berkah

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024…

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…