Las

Kastara.ID, Jakarta – Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL) di Condet, Kramat Jati, akan mengadakan pelatihan las secara tatap muka mulai 24 Agustus 2020. Proses pendaftaran peserta pelatihan telah dibuka sejak tanggal 11-20 Agustus 2020.

Kepala PPKKPL Suminarsih Wage mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari nantinya dibatasi untuk 10 warga Jakarta berusia produktif. Warga bisa langsung mendaftarkan diri di PPKKPL Condet, atau daring dengan mengisi formulir online di link https://bit.ly/PelatihanTatapMukaLasCondet

“Ijazah terakhir SMA dan sederajat, tapi kami prioritaskan yang dari SMK. Dan kami juga mengadakan serangkaian tes seleksi sebelum dimulainya pelatihan,” kata Minar, Selasa (18/8).

Minar menilai, pelatihan secara virtual atau online kurang efektif dan belum tentu semua peserta memiliki laptop. Maka itu, pihaknya mengambil keputusan untuk melaksanakan pelatihan secara langsung.

Meski demikian, dia memastikan pelatihan tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19. “Dengan kondisi pandemi sekarang ini selain kami batasi 10 peserta, pelaksanaan pelatihan pastinya menerapkan protokol kesehatan,” ucap Minar.

Minar mengatakan, pelatihan las ini merupakan program CSR sebuah perusahaan mitra PPKKPL Condet. Dia menambahkan, selain gratis peserta juga akan mendapat surat telah mengikuti pelatihan setelahnya.

“Dengan kondisi seperti ini kami berusaha memberikan ilmu dan keterampilan kepada warga. Peluang kerja di bidang las masih terbuka lebar dan diminati pencari kerja,” tandas Minar. (hop)