PSI

Kastara.ID, Jakarta – Eks vokalis grup musik Nidji Giring Ganesha dikonfirmasi resmi ditunjuk menjadi Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Plt Ketum PSI).

Ketum PSI Grace Natalie mengkonfirmasi penunjukan tersebut. Namun, ia tidak menjelaskan proses pemilihan dan alasan memilih Giring untuk menjabat sebagai Plt Ketum PSI.

“Iya benar Giring ditunjuk jadi Plt Ketum PSI,” kata Grace dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (18/8).

Diketahui, Giring resmi bergabung dengan PSI setelah keluar dari grup musik Nidji pada 2019.

Kala itu, ia maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI pada Pemilu 2019 di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung serta Kota Cimahi.

Dalam Pemilu 2019 tersebut, Giring meraih 47.069 suara. Namun, ia dinyatakan gagal melenggang ke Senayan karena perolehan suara PSI sebagai partai pengusungnya tidak menyentuh ambang batas parlemen 4 persen.

Partai Solidaritas Indonesia adalah partai politik yang terbilang baru di panggung politik nasional. Partai yang identik dengan anak-anak muda itu didirikan pascapemilu 2014.

Pada awal pendiriannya, partai ini diketuai oleh mantan presenter berita Grace Natalie. Partai ini cenderung mengambil target partisipan kalangan anak muda, perempuan, dan lintas agama. (ant)