Beranda Headline Berita Sampul Panfila Tandai Hari Anak Jakarta Membaca

Sampul Panfila Tandai Hari Anak Jakarta Membaca

Kastara.id, Jakarta – Menteri Kominfo Rudiantara bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menandatangani sampul Pameran Nasional Filateli (Panfila) Jakarta di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta (17/9).

Rudiantara menyerahkan album prangko tahun 2015 kepada Basuki Tjahaja Purnama, dilanjutkan Direktur Pos Kementerian Kominfo Bonnie M. Thamrin Abdul Wahid menyerahkan Prangko Prisma kepada Basuki Tjahaja Purnama. Rudiantara mengatakan, prangko yang sebagai biaya pengiriman surat juga memiliki nilai historis. “Bayangkan 50-100 tahun lagi harganya luar biasa” katanya.

Rudiantara dalam acara Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016 mengatakan, “Dunia berubah karena teknologi”. Ia mengatakan bahwa anak digital sekarang membaca dengan scroll. Sementara Basuki Tjahaja Purnama berharap agar anak-anak menjadi rajin membaca, mengarang, dan bercerita.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan bahwa Hanjaba adalah salah satu cara untuk menjaring dan memberi ruang kepada anak-anak Jakarta yang mempunyai telenta di bidang literasi untuk menyalurkan bakatnya.

Menurut keterangan pers BPAD provinsi DKI Jakarta, tema kegiatan Hanjaba tahun ini adalah Apresiasi Literasi Digital. Hal ini dimaksudkan untuk mengapresiasi perkembangan dunia perpustakaan dan literasi yang terus bertransformasi dari media cetak yang konvensional menuju media elektronik yang digital.

Hanjaba antara lain diisi dengan pengumuman dan pembagian hadiah lomba Hanjaba, pameran filateli dari Kementerian Kominfo, Pameran Robotic Sekolah Robotic Explorer. (nad)

- Advertisement -

TERBARU

Djoko Tjandra Hanya Dituntut Dua Tahun Penjara karena Lanjut Usia

Kastara.ID, Jakarta - Terpidana kasus korupsi Bank Bali Djoko Soegianto Tjandra dituntut dua tahun penjara. Djoktjan, panggilan Djoko Tjandra, dituntut dalam kasus dugaan pemalsuan...