Ini Dia Kecanggihan Canon EOS R Mirrorless Full Frame

Kastara.id, JAKARTA – Dibanderol mulai Rp39.99 juta, Canon EOS R Mirrorless resmi diluncurkan PT Datascrip di Indonesia.

Canon serius menggarap pasar fotografer profesional untuk kategori produk kamera mirrorless.

Ringan namun dilengkapi fitur yang canggih, membuat kamera ini lebih ringkas dan mudah dibawa oleh fotografer profesional dengan mobilitas yang tinggi.

Division Manager Canon Image Communication Product Division PT Datascrip, Sintra Wong mengatakan pihaknya melihat ada kebutuhan bagi para profesional untuk menggunakan kamera mirrorless sebagai alat utama mereka.

“Profesional Fotografer landscape dan wedding misalnya, dengan mobilitas tinggi. Mereka ingin kamera yang lebih ringkas, lebih tipis dan ringan” kata Sintra Selasa (18/9/2018).

Memenuhi kebutuhan itu, Canon meluncurkan generasi EOS terbaru yakni kamera mirrorless full frame EOS R dengan lensa FR.

Terobosan terbarunya tersebut dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame 35mm 30,3 megapiksel dan teknologi dua Pixel CMOS AF yang menghadirkan kinerja pencarian fokus tercepat di dunia.

Di tempat yang sama Canon Division Director,  PT. Datascrip Merry Harun menambahkan jika sistem yang ada pada EOS R mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang tajam dan detail bahkan untuk kebutuhan foto berukuran besar.

Dia juga menyebutkan memang kamera terbaru ini lebih ditujukan untuk para profesional.

“Banyak masyarakat yang menganggap mengambil foto bisa dilakukan hanya dengan kamera smartphone. Tapi itu tidak untuk para profesional yang membutuhkan perangkat pendukung yang komplek, ” ungkapnya.

Produk Canon EOS R mulai akan tersedia dipasaran pada Oktober mendatang.  Canon membanderol perangkat terbarunya dengan harga Rp39.999.000 untuk body only dan harga Rp59.999.000 untuk kamera EOS R dengan lensa RF24-105mm f/4L.