Headline

Marquez Bakal Kembali ke Meja Operasi

Kastara.ID, Misano – Fraktur Humerus sebelah kanan pembalap Repsol Honda Marc Marquez patah dalam kecelakaan highside MotoGP Spanyol (19/7/2020) lalu. Dua hari kemudian, pada 21 Juli, operasi bedah pertama untuk memasukkan pelat, sukses dilakukan.

Sayangnya, proses penyembuhan digagalkan oleh ego sang pembalap, yang segera memutuskan turun kembali ke lintasan pada akhir pekan berikutnya, yang selanjutnya membahayakan kondisi fisiknya. Nampaknya, masalah pada lengan pembalap Cervera itu seakan tak ada habisnya.

Tiga belas hari berlalu dan pada 3 Agustus, Marquez berakhir di atas meja operasi lagi. Tiga hari kemudian, ketika mencoba membuka jendela rumahnya, pelat di lengannya patah. Jadi, pada 3 Desember tahun lalu, dia harus menghadapi operasi ketiga.

Baru pada MotoGP Portugal 2021 bisa comeback, kemudian sukses meraih kemenangan, di MotoGP Jerman lalu.

Setelah kemenangan Jerman, Marquez juga akhirnya naik podium di Aragon, tapi jangan tertipu dengan hasil tersebut. Hal terburuk tampaknya sudah berakhir, tapi ternyata tidak demikian.

The Baby Alien menjelaskan kondisinya dalam konferensi pers Grand Prix Misano bahwa penderitaannya di atas motor masih parah, lengannya tetap sakit dan kondisinya belum membaik sepenuhnya.

Bisa jadi butuh operasi lagi atau yang keempat, dan Marquez tidak menyangkal kemungkinan tersebut.

“Saya tidak bisa mengatakan ya atau tidak. Ini adalah situasi yang terus berkembang dan oleh karena itu, satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah bekerja dan melihat. Kita lihat saja apa yang akan terjadi kedepannya, untuk saat ini mari kita teruskan seperti ini,” ungkap Marquez seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Hingga saat ini, juara dunia delapan kali itu terus melatih kondisi fisiknya agar fit 100%.

“Untuk saat ini, program ini bekerja di rumah. Sejauh ini setelah balapan saya harus berhenti selama tiga hari dan hanya beristirahat untuk memulihkan diri, hal seperti ini memang tidak baik untuk meningkatkan performa (tapi harus dilakukan). Nanti kita akan mengerti, untuk sekarang mari kita ikuti rencana A yaitu bekerja secara bertahap pada tubuh saya,” papar Marquez.

Dan jika rencananya tidak berjalan lancar, maka rencana cadangan adalah operasi baru atau yang keempat, yang benar-benar membuat merinding. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…