Kastara.id, Jakarta – Asuransi Astra terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan melalui berbagai pengembangan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Itulah yang melatarbelakangi Asuransi Astra meluncurkan produk berbasis digital terbarunya, Happyone.id, yang dilakukan olah CEO Asuransi Astra Rudy Chen bersama Direktur Astra International Suparno Djasmin di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat (17/10).

Sesuai dengan taglinenya “my all in one insurance”, Happyone.id memiliki beberapa produk asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sejalan dengan digital journey Asuransi Astra, Happyone.id dapat diakses secara fleksibel, kapan pun, di mana pun melalui website yang hanya membutuhkan satu id atau one id untuk akses semua produk, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis.

Ada empat produk dalam Happyone.id yaitu HappyMe, perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lalu ada HappyEdu, perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan, sama seperti HappyMe, nilai premi HappyEdu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Sedangkan HappyHome merupakan perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran. Dan yang keempat, HappyTrip, asuransi perjalanan baik untuk domestik maupun internasional. Perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semua bisa ditanggung HappyTrip.

Tak hanya sederhana, mudah, dan cepat; dengan Happyone.id, kini pelanggan dapat memiliki perlindungan mulai dari Rp 399 ribu. Jadi tidak perlu lagi khawatir dengan perlindungan diri, rumah jadi semakin nyaman, liburan pun makin tenang. Harga perlindungannya pun kini semakin terjangkau.

Kehadiran Happyone.id juga ditujukan sebagai wujud dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di mana akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Menurut Rudy Chen, Happyone.id merupakan wujud komitmen Asuransi Astra yang senantiasa cepat beradaptasi dengan kebutuhan terkini pelanggan melalui berbagai pengembangan produk maupun layanan.

“Setiap sebelum merumuskan inovasi terbaru, kami selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail. Karena kami ingin inovasi yang kami luncurkan bukan sebatas mengikuti perkembangan zaman, tapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspetasi pelanggan,” ujarnya. (mar)