Festifal Karaoke BUMN, Korporasi, dan Jurnalis

Kastara.id, Jakarta – Musik adalah fenomena intuisi untuk mencipta, memperbaiki, dan mempersembahkannya menjadi suatu bentuk seni. Bahkan mendengarkan musik menjadi hiburan tersendiri yang sangat unik yang dihasilkan dari beberapa alat musik dan olah vokal.

Karena itu, sejumlah musisi Tanah Air seperti Isa Raja, Rani Klees, Maxi King of Soul, dan Hariyanto Boejl pun akan berkumpul di Inul Vizta Plaza Semanggi, Sabtu (20/10). Mereka menjadi juri untuk melakukan seleksi terhadap peserta Festival Karaoke BUMN, Korporasi, dan Media yang digelar oleh Empat Mata Elang.

Dari babak penyisihan, sebanyak total 50 peserta yang mendaftar akan diseleksi masuk babak final sebanyak 10 peserta. Sepuluh peserta tersebut terdiri atas lima wartawan dan lima korporasi/BUMN. Mereka bertarung memperebutkan juara satu, dua, dan tiga untuk masing-masing kategori media dan korporasi/BUMN. Babak final festival yang memperebutkan hadiah total Rp 18 juta itu digelar di Space Dimsum Festival, Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 29 Oktober 2018.

“Festival Karaoke BUMN, Korporasi, dan Media merupakan ajang bagus untuk silaturahmi bagi wartawan dan karyawan korporasi/BUMN,” ujar Head of External Communication BNI, Selly Adriatika di Jakarta, Kamis (18/10).

Festifal Karaoke BUMN, Korporasi, dan Jurnalis

Sedangkan Isa Raja, Rani Klees, Maxi King of Soul, dan Hariyanto Boejl kompak berpendapat bahwa Festival Karaoke BUMN, Korporasi, dan Media jadi ajang berbagi ilmu tentang olah vokal dan musik bersama pekerja media dan karyawan/karyawati korporasi serta BUMN.

“Ajang lomba karaoke antara BUMN, Korporasi, dan Media menjadi wadah silaturahmi. Musik menjadi neutral ground bagi insan media dan korporasi. Apakah mereka akan menjadi vokalis sebagai pekerjaan utama atau hanya sekadar hobi, kembali ke mereka sendiri,” tutur Isa Raja yang juga peserta X Factor.

Sebagai penyanyi yang gemar mengoleksi anting di kanan dan kirinya, Isa Raja juga selalu memasang aksesoris seperti gelang dan cincin di tubuhnya. Kabarnya, ada 16 anting mampir di telinganya.

Sementara Hariyanto Boejl, penyanyi balada Tanah Air, mengatakan, saat bernyanyi, seorang vokalis harus bisa menyampaikan pesan lagu tersebut. Sedangkan soal teknis bernyanyi di atas panggung diungkapkan penyanyi legendaris Maxi King of Soul. “Seorang penyanyi harus berkomunikasi dengan penonton dan bisa menghargai teman musisi yang turut mengiringi,” ujar Maxi King of Soul.

Dan menurut lady rocker Ranie Klees, dirinya mengaku bangga atas kemampuan para peserta Festival Karaoke BUMN, Korporasi, dan Media. “Sesungguhnya banyak sekali bakat musik yang dimiliki para jurnalis dan karyawan karyawati korporasi,” ujar Ranie ikut menyemangati. (rud)