MotoGP Jepang

Kastara.id, Jakarta – Setelah sukses finis keempat di GP Thailand, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi cukup yakin bisa tampil lebih baik lagi di GP Jepang akhir pekan ini.

Tahun lalu, Rossi mengalami hasil yang sangat buruk di Motegi, tapi ia sangat yakin tahun ini tak akan gagal finis seperti tahun lalu. “Kami mengalami mimpi buruk di sana tahun lalu,” ujar pembalap Italia itu seperti dilansir Speedweek.

Saat ini Rossi berada di posisi tiga klasemen sementara, tertinggal 22 poin pada posisi kedua Andrea Dovizioso dan 99 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Rossi sendiri sebenarnya punya catatan balap yang barus di Twin Ring Motegi, Hal tersebut bisa menjadi modal kuat di akhir pekan ini.

Pada tahun 2001 dan 2008 lalu, Rossi berhasil menang di Jepang di kelas utama, sementara tahun 2000, 2002, 2003, 2004, 2006, 2009 dan 2015, Rossi berhasil mengamankan podium kedua dan dan pada tahun 2010 dan 2014 Rossi menjadi pemilik podium tiga Motegi.

Tahun lalu, Rossi tidak mengalami akhir pekan balap yang baik di Jepang karena gagal finis. “Motegi biasanya adalah sirkuit yang bagus untuk saya. Saya suka itu. Saya harap balapan akan berlangsung kering, karena tahun lalu kami mengalami mimpi buruk di sana, saat lintasan basah,” papar Rossi.

“Kita lihat apa yang akan terjadi dalam tiga balapan berikutnya. Ini bukan hanya tentang GP di Jepang. Jika kami benar-benar meningkatkan motor kami di akhir pekan balapan terakhir, maka kami harus kompetitif dalam balapan yang tersisa,” pungkasnya. (yan)