Rocky Gerung

Kastara.ID, Jakarta – Akun twitter milik pengamat politik Rocky Gerung dikabarkan telah dicuri seseorang. Kabar tersebut diperoleh dari cuitan di akun twitter milik Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Rachland Nashidik @RachlanNashidik. Dalam cuitan yang diunggah pada Kamis (17/10) malam itu, Rachland mengatakan akun twitter Rocky Gerung telah dihacked.

Masih di unggahan yang sama, Rachland menyebut pencuri akun tersebut juga telah membuat akun imitasi dengan nama Rocky Gerung. Padahal selama ini Rocky Gerung sudah memiliki sekitar 1,3 juta follower. Rachland pun menambahkan narasi yang berbunyi, kebebasan berpendapat bisa begitu menakutkan bagi sebagian orang.

Sementara itu menanggapi pencurian akun miliknya, Rocky Gerung menyebut pelakunya adalah ‘si dungu.’ Melalui video yang beredar di laman Twitter pada Jumat (18/10), alumnus jurusan Filsafat Universitas Indonesia itu memberitahukan akunnya telah dicuri.

Hingga Jumat (18/10) pagi, akun twitter sosok yang kerap mengkritik Jokowi itu masih belum kembali. Pelaku berhasil menghapus akun dan lalu memunculkan akun baru menggunakan nama Rocky Gerung. (rfr)