Kendaraan Listrik

Kastara.ID, Jakarta – BUMD milik Pemprov DKI, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Jaya Ancol), mendukung program penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk tranportasi jalan.

Direktur Jaya Ancol Agus Sudarno mengatakan, dukungan direalisasikan dengan penandatanganan kesepahaman dalam kerja sama dengan PLN yang dilakukan pada 6 Oktober lalu di BPPT Auditorum BJ Habibie, Jakarta Pusat.

Menurut Agus, ini merupakan salah satu upaya Ancol untuk turut menerapkan program keberlanjutan dalam penggunaan energi terbarukan dan penekanan angka polusi udara dari gas buang kendaraan bermotor.

“Kesepahaman juga dijalankan dengan berbagai sektor dalam bidang pengembangan infrastruktur, penyiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), serta kerja sama dengan produsen mobil,” ujarnya, Jumat (18/10).

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten mengapresiasi seluruh mitra perusahaan yang terlibat dalam kerja sama tahap awal ini.

“Kolaborasi dan dukungan dari banyak pihak diharapkan bisa mempercepat realisasi pemanfaatan kendaraan listrik di segala lini ke depannya,” tandasnya. (hop)