Beranda Headline Berita Mimpi Hunian Layak di Pulau Terluar DKI Jakarta Terwujud

Mimpi Hunian Layak di Pulau Terluar DKI Jakarta Terwujud

Kastara.ID, Jakarta – Baznas Bazis DKI Jakarta memberikan bantuan bedah rumah bagi warga di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, yang menjadi pulau terluar atau terjauh yang masih menjadi wilayah DKI Jakarta.

Upaya mewujudkan mimpi kepemilikan hunian yang lebih layak ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan yang dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, disaksikan Wakil Ketua Bagian Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas Bazis DKI Jakarta, Suharto.

Salah seorang warga Pulau Sebira penerima bantuan program bedah rumah, Aliadi (55) merasa senang sekaligus terharu. Sebab meski dirinya tinggal di pulau terjauh di wilayah Provinsi DKI Jakarta tapi tetap mendapatkan perhatian.

“Sangat senang dan terharu, akhirnya rumah saya bisa diperbaiki. Terima kasih kepada Baznas Bazis dan Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya, saat menerima secara simbolis bantuan program bedah rumah (17/10).

Usai melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan rumah, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, Pemkab sangat mengapresiasi program Baznas Bazis DKI Jakarta dalam upayanya memberdayakan dan meningkatkan  kesejahteraan umat melalui pembangunan rumah agar lebih layak untuk tinggal.

“Program bedah rumah ini sangat dirasakan manfaatnya. Semoga bisa terus mewujudkan hunian layak bagi warga kurang mampu,” ungkap Junaedi.

Sementara Wakil Ketua bagian Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas Bazis DKI Jakarta, Suharto menuturkan, melalui Baznas Bazis Wilayah Kepulauan Seribu di tahun 2020 dialokasikan bantuan untuk 10 rumah di enam kelurahan di Kepulauan Seribu untuk dibedah atau diperbaiki.

Rinciannya, di Kelurahan Pulau Untung Jawa sebanyak dua rumah, di Kelurahan Pulau Pari dua rumah, Kelurahan Pulau Tidung dua rumah, Kelurahan Pulau Panggang satu rumah, Kelurahan Pulau Kelapa dua rumah, dan di Kelurahan Pulau Harapan satu rumah.

“Masing-masing akan mendapatkan bantuan pembangunan rumah sebesar Rp 35 juta,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Aksi Unjuk Rasa Membuat Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Kastara.ID, Jakarta - Sejumlah rute Transjakarta dimodifikasi akibat adanya aksi unjuk rasa di sekitar kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/10). Direktur Operasional PT...