Germas Goes to School

Kastara.ID, Depok – Kepala Sekolah SMPN 9 Depok Paeran mengapresiasi atas terselenggaranya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Go To School. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan penguatan bagi siswa dan guru di masa pandemi Covid-19.

“Dengan kegiatan Germas dan juga Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia ini, memberikan motivasi dan penguatan bagi kami di masa pandemi. Karena, kebiasaan ini akan membawa dampak yang luar biasa bagi siswa khususnya,” ujarnya di sela kegiatan Germas di SMPN 9 Kota Depok, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (18/10).

Dikatakannya, pihaknya juga telah menyediakan fasilitas berupa wastafel dan sabun menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas berlangsung. Fasilitas ini tersedia di depan kelas dan sejumlah sudut gedung sekolah.

“Sudah kami sediakan wastafel di masing-masing kelas. Jadi, siswa setiap masuk dan keluar kelas wajib cuci tangan. Upaya ini untuk menjaga protokol kesehatan,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan Germas Goes to School dilaksanakan serentak di 11 kecamatan di Kota Depok. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) yang jatuh pada setiap 15 Oktober. (dha)