Beranda Headline Dalam 24 Bulan Batik Air Telah Terdaftar IOSA

Dalam 24 Bulan Batik Air Telah Terdaftar IOSA

Kastara.id, Jakarta – Lion Air Group mengumumkan, maskapai Batik Air telah teregistrasi ke dalam IATA Operational Safety Audit. Maskapai dengan pelayanan full service tersebut dinilai telah berhasil menyelesaikan audit internasional mengenai keselamatan dalam penerbangan sehingga kini terdaftar dan tergabung bersama IOSA.

Audit IOSA dirancang untuk mengkaji dan menilai manajemen operasional serta sistem kontrol dari sebuah maskapai menggunakan lebih dari 900 standar harmonisasi internasional dan praktik yang telah direkomendasikan, dimana delapan disiplin diaudit dengan berkala secara konsisten. Program IOSA memberikan manfaat seperti penghapusan redundansi audit, mengurangi biaya dan kebutuhan sumber daya audit.

“Kami dari Batik Air begitu bangga atas pencapaian ini bahwa kami telah bergabung dengan IOSA. Walaupun kami masih merupakan maskapai yang sangat muda, kami senang karena dapat meraih sertifikasi IOSA dan terdaftar di dalamnya dalam jangka waktu yang ambisius. Masa pendaftaran kami adalah 24 bulan. Ini adalah bukti bahwa keselamatan selalu menjadi prioritas pertama kami,” ujar Capt. Achmad Luthfie, CEO Batik Air (17/11).

Hngga saat ini Batik Air telah mengoperasikan 37 armada pesawatnya untuk melayani para penumpang, dan memiliki total frekuensi penerbangan hingga 209 flights perharinya. Dengan raihan OTP (On Time Performance) setinggi 95 persen di tahun 2016. (mar)

- Advertisement -

TERBARU

Kim Jong Un Eksekusi Pedagang Valas Pasca Anjloknya Mata Uang Korut

Kastara.ID, Jakarta - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan telah mengeksekusi pedagang valuta asing (valas). Alasannya, mata uang Won Korea Utara anjlok terhadap...