MotoGP Valencia 2018(motogp.com)

Kastara.id, Valencia – Pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso berhasil menjadi kampiun di seri pamungkas di Siirkuit Valencia, Spanyol, Ahad (18/11).

Sementara pembalap Yamaha Valentino Rossi gagal meraih poium setelah tergelincir empat lap jelang finish. Kejadian tersebut membuat pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan pembalap KTM Pol Espargaro meraih podium tersisa.

Rossi sendiri masih mampu untuk melanjutkan balapan, namun waktu dan posisinya sudah banyak terbuang. Akhirnya pembalap Italia itu hanya berhasil finis ke-13.

Dua pembalap lainnya yang menuntaskan balapan di posisi finis lima besar adalah pembalap penguji Ducati Team Michele Pirro dan jagoan Repsol Honda yang akan pensiun, Dani Pedrosa

Sementara itu posisi enam dan tujuh kali ini menjadi milik Rookie Satelit LCR Honda Takaaki Nakagami dan pembalap Satelit Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco.

Tiga jagoan lainnya yang sukses finis di zona sepuluh besar adalah tandem Pol di KTM, Bradley Smith, pembalap penguji HRC MotoGP Stefan Bradl, dan jagoan Satelit Monster Yamaha Tech3 asal Malaysia Hafizh Syahrin. (dwi)