McLaren Elva

Kastara.ID, Jakarta – McLaren baru saja mengeluarkan desain terbaru supercar Elva-nya yang sangat menarik dengan tanpa atap maupun kaca samping dan depan (windshield). McLaren Elva tersebut terinspirasi dari mobil era 1960-an, McLaren Elva M1A.

Seperti pendahulunya, Elva tidak memiliki kaca depan, yang meskipun disiapkan secara opsional untuk yang ingin membelinya.

Perusahaan otomotif Inggris tersebut percaya mereka yang mengendarai mobil ini natinya tidak akan keberatan tanpa kaca depannya karena Elva telah dirancang untuk melindungi pengemudinya dengan aerodinamis “gelembung” Active Air Management System (AAMS).

Sistem AAMS diklaim mampu menciptakan jalur angin khusus sehingga pengendara dan penumpang dari mobil Elva nantinya akan tetap nyaman dari gangguan angin dan debu meskipun tidak memiliki windshield.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin yang tidak kalah super dengan desainnya, dengan 4.000 CC V8 Twin-turbo yang sanggup menembus angka tenaga 804hp dengan torsi maksimum 800Nm.

Namun, mobil ini sangatlah langka nantinya karena perusahaan McLaren kni baru akan membuat sebanyak 399 unit terbatas, dengan spesifikasi eksterior dan interior custom sesuai keinginan pembelinya yang memesan mobil tersebut.

Selain terbatas, mobil ini diprediksi akan dibanderol sekitar Rp 23,8 miliar yang membuat McLaren Elva menjadi salah satu supercar termahal di dunia. (dwi)