Jejak Oceana 2019

Kastara.ID, Jakarta – Untuk memeriahkan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-18, Jejak Seribu bersama Abang None (Abnon) Jakarta Kepulauan Seribu serta mahasiswa Oseanografi ITB menggelar kegiatan Jejak Oceana 2019 di RPTRA Tidung Ceria, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Camat Kepulauan Seribu Selatan Angga Saputra mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang digelar para kaum muda ini.

Selain itu ia juga berterima kasih kepada Oseanografi ITB yang telah menginisiasi dan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai tempat riset dan pengabdian masyarakat dengan melibatkan anak muda Pulau Tidung serta Abnon.

“Terima kasih kepada anak-anak muda yang telah mempunyai perhatian khusus dalam memajukan potensi wisata Kepulauan Seribu,” ujarnya, Senin (18/11).

Sementara Ketua Jejak Seribu Andi Hakim menambahkan, kegiatan ini tak hanya melibatkan anak muda tetapi juga ibu-ibu di Pulau Tidung dengan kegiatan berupa; edukasi tentang pariwisata, konservasi alam, workshop, membuat daur ulang sampah plastik, dan transplantasi karang.

“Seluruh program itu dilakukan untuk mengedukasi kepada masyarakat tentang potensi wisata dan pengembangan serta kepedulian anak-anak muda terhadap lingkungan,” tandasnya. (hop)