Beranda Headline Berita Inilah Tiga Fakta di Balik Film Rogue One: A Star Wars Story

Inilah Tiga Fakta di Balik Film Rogue One: A Star Wars Story

Kastara.id, Jakarta – Franchise Star Wars merupakan salah satu waralaba yang sangat menjanjikan. Semenjak diambil alih oleh pihak Disney beberapa tahun yang lalu, saga ini menjelma kembali menjadi raksasa pendulang dollar. Dan semenjak perilisan The Force Awakens (2015), pihak studio menjanjikan setidaknya satu film setiap tahun.

Kini film terbarunya, Rogue One: A Star Wars Story telah hadir di hadapan para penggemar. Film spin-off ini dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen, dan Alan Tudyk. Rogue One merupakan film pertama dari rangkaian seri Star Wars Anthology.

Tapi tahukah ada tiga fakta penting yang perlu diketahui tentang film ini?

Sebagai film standalone, kisah film ini akan berada di luar ruang lingkup Luke Skywalker dan kisah Jedinya. Meski film ini menghadirkan Darth Vader, ia bukanlah seorang Jedi, melainkan seorang Dark Sith/Sith Lord. Hal kedua yang memisahkan Rogue One dengan saga Star Wars lainnya adalah pemberian judul yang tidak diikuti oleh angka atau episode. Namun latar belakang kisahnya masih tetap ada hubungannya dengan saga induknya. Kehadiran beberapa karakter seperti Mon Mothma dan Bail Organa juga telah mempertegas hal tersebut.

Fakta penting lainnya adalah adanya buku khusus tentang backstory kisah Rogue One. Adalah novel berjudul Catalyst karangan James Luceno yang akan membantu penggemar untuk memahami cerita dari film ini. Kisah novel ini mengambil waktu antara kejadian di Episode II dan Episode III dengan fokus utama keluarga Erso. Novel ini juga menjelaskan bagaimana Galen Erso terlibat dengan proyek Death Star meskipun ia sudah berjanji tidak akan terlibat dengan pihak militer lagi.

Fakta menarik lainnya adalah syuting ulang. Mungkin jalan cerita dan gambaran dalam film Rogue One yang disaksikan oleh para penggemar di bioskop bukan merupakan jalinan kisah yang pertama kali dipersiapkan oleh sutradara Gareth Evans. Sudah menjadi rahasia umum, Rogue One telah melakukan pengambilan gambar ulang untuk beberapa adegan penting. Bahkan komposer film ini juga mengalami perombakan secara mendadak. Alexandre Desplat (The Grand Budapest Hotel) digantikan secara tiba-tiba oleh Michael Giacchino (Marvel’s Doctor Strange). (cm/dwi)

- Advertisement -

TERBARU

Pembangunan Menyejahterakan Rakyat

Oleh: Jaya Suprana TERBERITAKAN oleh kantor berita RMOL bahwa warga di kawasan Sunter Agung Perkasa VIII memprotes penggusuran rumah dan lapak yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta...