Bulutangkis

Kastara.id, Jakarta – Kemenangan ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Doha, UEA, menjadi kado spesial akhir tahun 2017 bagi Indonesia. Saat menjemput di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (18/12) malam, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyerahkan “Bonus Spesial” kepada kedua pemain dan pelatih.

Kevin/Marcus layak disematkan spesial karena dari sembilan kejuaraan yang diikuti, sukses merebut tujuh gelar Super Series sepanjang 2017, yaitu di India, All England, Malaysia, Jepang, China, Hong Kong, dan terakhir di Dubai.

Pemerintah tidak tinggal diam dengan prestasi spesial para pahlawan bulutangkis tersebut, apresiasi dan penghargaan berupa bonus spesial akhir tahun diberikan berupa uang Rp 150 juta untuk masing-masing pemain dan Rp 90 juta untuk pelatih.

“Atas prestasi spesial Kevin/Marcus yang menjuarai tujuh kali Super Series sepanjang 2017 ini, pemerintah menilai ini prestasi spesial. Oleh karenanya diberikan bonus spesial agar dapat dinikmati pada akhir tahun meskipun single event, selamat atas perjuangan dan prestasinya,” jelas Menpora.

Lebih lanjut Menpora mengharapkan bahwa Kevin/Marcus terus berprestasi di tahun-tahun mendatang, utamanya pada Asian Games serta Thomas Cup pada 2018. Bulutangkis menjadi salah satu andalan untuk mempersembahkan emas di pesta olahraga terbesar di daratan Asia, tentu prestasi spesial yang ditorehkan Kevin/Markus menjadi asa baru akan sukses prestasi sebagai tuan rumah Asian Games mendatang.

“Satu harapan dan doa kita semua, agar Kevin Markus terus juara, juara, dan juara. Di tahun depan dapat mempersembahkan yang terbaik di Asian Games dan Thomas Cup, serta kejuaraan lainnya,” harap Menpora.

Mengamini hal tersebut, Kevin/Marcus dan pelatih menyampaikan terima kasih atas perhatian, dukungan, dan apresiasi yang diberikan pemerintah, selanjutnya akan terus berjuang agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Terima kasih telah menjemput kami, terima kasih atas perhatian, dukungan, dan apresiasinya, kami akan terus berjuang agar tahun depan dapat meraih yang lebih baik,” ucapan senada dari Kevin/Marcus dan Coach Aryono Miranat. (tri)