Headline

Menggelar Seleksi Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Kastara.ID, Jakarta – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta melakukan seleksi calon anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat provinsi di Ruang Bimtek II, Balai Kota, Rabu (18/12).

Kasubid Kewaspadaan Dini Bakesbangpol DKI Jakarta Habib Setiawan mengatakan, seleksi calon anggota FKDM tingkat Provinsi DKI merupakan tindak lanjut dari surat Kemendagri No 2 Tahun 2018, tentang Kewaspadaan Dini Daerah dan revisi Permendagri No 46 Tahun 2019.

“Total pendaftarnya ada 75 orang, yang mengikuti seleksi 65 orang dan yang akan diterima 15 orang,” ujarnya, Rabu (18/12).

Dijelaskan Setiawan, hasil seleksi akan diumumkan pada Senin (23/12) mendatang. Para peserta yang lolos seleksi ini akan bertugas melakukan deteksi dini terhadap ancaman, tantangan, dan hambatan serta gangguan yang ada di DKI Jakarta.

Kemudian melakukan analisa laporan secara berjenjang dari FKDM tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan kabupaten. Selanjutnya, hasil analisa itu diberikan kepada gubernur sebagai rekomendasi.

“Harapannya, deteksi dini ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Jakarta,” jelasnya.

Ketua Tim Seleksi FKDM Tingkat Provinsi DKI Syah Ganda Nainggolan menambahkan, para peserta seleksi tersebut diikuti oleh masyarakat dari berbagai latar profesi.

“Harapannya, para anggota FKDM yang terpilih bisa membantu gubernur dalam mendeteksi dan memberikan rekomendasi terhadap berbagai ancaman secara dini,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…