Kota Tua

Kastara.ID, Jakarta – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta berharap, para peserta workshop south-south knowledge exchange dapat menyerap dan mentransfer informasi yang didapat saat mengunjungi beberapa tempat di Ibukota.

Staff Analis Bidang Perencanaan Pengembangan Pembangunan Bappeda DKI Jakarta Intan Lestari mengatakan, kegiatan hasil kerja sama dengan world bank ini bertujuan memperkaya kebijakan para peserta dalam mengambil keputusan serta mengadopsi cara menata perkotaan di negara masing-masing.

“Permasalahan yang dihadapi hampir sama di tiap kota negara yang menjadi peserta, seperti kemacetan, hunian, kepadatan, dan lainnya,” tutur Intan, Selasa (17/12).

Intan menerangkan, kegiatan ini berlangsung mulai Ahad (15/12) lalu hingga Jumat (20/12) mendatang. Negara peserta di antaranya dari Kolombia, Afrika Selatan, Vietnam, Jepang, Tanzania.

“Peserta hari ini dibagi-bagi, ada yang mengunjungi Jatinegara serta Kota Tua dan sekitarnya. Kami harap, mereka dapat melakukan tukar pengetahuan tentang proses menata kota,” tandasnya. (hop)