Kastara.ID, Kuala Lumpur – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memastikan satu tiket semifinal Malaysia Masters 2019 (18/1). Mereka mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) dengan skor 21-13, 23-25 dan 21-14. Kemenangan ini menjadi yang keenam kalinya bagi Kevin/Marcus atas lawannya tersebut.

Kevin/Marcus tak mendapat hambatan berarti di game pertamanya. Di game kedua, meski terjadi lebih ketat, Kevin/Marcus berhasil unggul 19-16. Namun pertandingan menegang ketika lawan berhasil membalikkan keadaan. Kevin/Marcus jadi tertinggal 19-20. Sayang di poin-poin kritis tersebut, Kevin/Marcus tak berhasil merebut kemenangannya. Game ketiga pun harus dimainkan.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Kevin/Marcus tancap gas meninggalkan lawan dengan keunggulan 11-5 hingga akhirnya menang 21-14.

“Game pertama kami mainnya sudah bagus sudah menekan terus, menguasai dari awal. Game kedua sudah unggul lumayan jauh, kami kayak agak kendor. Jadi lawannya malah curi banyak poin dari kami. Game terakhir juga kami pengen cepat-cepat game malah banyak mati sendiri,” kata Marcus.

Di semifinal, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia).

“Besok kami harus lebih baik lagi mainnya dari hari ini. Temponya, ritme mainnya, feelingnya, semuanya,” kata Kevin mengenai persiapan laganya hari ini (19/1). (lan)