The Banker

Kastara.ID, Jakarta – The Banker seharusnya menjadi film drama milik Apple TV+ yang cukup prestise. Dibintangi oleh duo bintang MCU, Anthony Mackie dan Samuel L. Jackson, film ini menceritakan kisah nyata Bernard Garrett dan Joe Morris, dua pengusaha Afrika-Amerika pada 1950-an yang mempekerjakan seorang kulit putih untuk memajukan bisnis real estat mereka. The Banker bahkan akan tayang di AFI Fest yang bergengsi pada tahun 2019. Tetapi kemudian dibatalkan, tuduhan pelanggaran terhadap rekan produser film (dan putra Garrett) Bernard Garrett Jr muncul, dari saudara tirinya Cynthia Garrett.

Apple kemudian bertindak dan mengetahui apa yang harus dilakukan, mereka menarik film dari AFI dan menunda tanggal rilis tanpa batas. Sekarang, Apple telah mengumumkan (via The Hollywood Reporter) tanggal rilis resmi untuk The Banker yaitu 6 Maret di bioskop dan kemudian 20 Maret baru mulai streaming di Apple TV+.

The Banker adalah sebuah drama yang didasarkan pada kisah nyata dua pengusaha Afrika-Amerika, Bernard Garrett (Mackie) dan Joe Morris (Jackson), yang selama tahun 1950-an berusaha menghindari batasan rasial pada zaman itu dengan merekrut seorang pekerja pria kulit putih, Matt Steiner (Nicholas Hoult) dan melatihnya untuk berpura-pura sebagai pimpinan kerajaan bisnis mereka sementara mereka menyamar sebagai petugas kebersihan dan sopir.

Istri Bernard, Eunice (Nia Long), memainkan peran kunci dalam mendirikan perusahaan. Garrett dan Morris menjadi dua pemilik real estat terkaya dan paling sukses di negara tersebut dengan Steiner sebagai pelopornya, tetapi keberhasilan mereka membawa risiko paparan yang tak terduga yang mengancam segalanya.

Film ini sedang disutradarai oleh George Nolfi (The Adjustment Bureau) dengan berdasar pada naskah yang ditulis oleh Nicole R. Levy (Cloak & Dagger), David Lewis Smith, Stan Younger dan Nolfi. (cinemags/nad)