PT Food Station Tjipinang Jaya

Kastara.ID, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya memastikan stok bawang putih di DKI Jakarta aman hingga Maret 2020. Dengan begitu, stabilitas harga bawang putih di Jakarta juga bisa terjaga.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan, saat ini stok bawang putih di pihaknya masih ada 40 kontainer, dengan berat total 1.160 ton. Sementara kebutuhan bawah putih di Jakarta hanya 100 ton per hari.

“Dengan angka 100 ton per hari, masih dapat dipenuhi oleh Food Station atau 15 persen dari kebutuhan DKI Jakarta. Harga bawang putih per kilogram juga sangat stabil, masih kisaran Rp 22.000 hingga Rp 23.000,” ujarnya, Ahad (19/1).

Menurutnya, PT Food Stasion Tjipinang Jaya selalu berintegrasi dan mendapat dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, DPRD DKI Jakarta, Kementerian dan SKPD terkait.

Selain itu Food Station juga sudah menyelesaikan kewajiban tanam bawang putih di lahan 170 hektare pada 2019 lalu di beberapa tempat di Indonesia contohnya Temanggung dan Wonoboso, Jawa Tengah; Ciganjur, Jawa Barat; dan Gunung Kerinci, Jambi.

“Kami sudah mempersiapkan dengan baik bawang putih konsumsi untuk masyarakat Jakarta. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai, ketersediaan stok hingga tahun baru Imlek 2020 sampai Maret,” tandasnya. (hop)