Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pagi ini mengadakan kegiatan Istighotsah Kubro yang digelar di Masjid Agung Balai Kota Depok, Selasa (19/1).

“Istighotsah pagi ini adalah bagian dari implementasi program 2i3M3T; 2i Iman dan Imun dalam bentuk sikap kepasrahan dan ketundukan kepada Allah SWT Sang Penguasa Pelindung Yang Maha Bijaksana, dengan cara bermunajat dan berdoa berjemaah, dalam menghadapi wabah pandemi covid-19 di negeri kita, khususnya kondisi di Depok,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Idris berharap dari acara tersebut pertolongan dan perlindungan dari Allah dianugerahkan kepada bangsa Indonesia khususnya warga Depok.

“Sebagaimana kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi semua warga dan seluruh pemimpin bangsa dan negara ini, menyadari kesalahan-kesalahan pribadi dan kolektif, baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” paparnya.

Tidak lupa, Idris mengajak seluruh pemimpin dan masyarakat untuk segera bertaubat atas dosa-dosa serta meminta ampunan kepada Allah SWT atas kezholiman dan kekhilafan.

“Di samping tentunya usaha-usaha dan ikhtiar yang kuat agar bisa keluar dari musibah dan bencana ini serta selamat dari bencana-bencana lainnya yang menimpa bangsa kita,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dapat dilakukan pula oleh masyarakat di bawah bimbingan tokoh agama masing-masing dan diimbau dilakukan secara virtual baik di tingkat Kampung Siaga atau Kecamatan.

“Semoga mobilisasi doa dan munajat ini mampu mengetuk pintu langit sehingga bercucuran rahmat Allah SWT dan keberkahan kepada bangsa dan negara kita, khususnya terhentinya penularan Covid-19, karena kita bisa hidup aman, sehat dan nyaman dalam kebahagiaan,” pungkasnya. (*)