Fokus Depok

PTM Terbatas di SMAN 2 Depok Dipastikan Sesuai Prokes

Kastara.ID, Depok – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar) hari ini melakukan monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMAN 2 Depok, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Tinjauan tersebut guna memastikan proses PTMT di sekolah berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, Marion Siagian mengatakan, penerapan prokes di SMAN 2 Depok berjalan cukup baik. Para siswa telah disiplin menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) selama proses belajar mengajar.

“Tentunya kepada pihak sekolah yang sudah menyiapkan sedemikian baik pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Semua ini untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus dan ini tidak terlepas dari peran serta Dinas Kesehatan Kota Depok juga,” ujarnya usai melakukan tinjauan SMAN 2 Depok yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (19/1).

Marion juga meminta siswa untuk tetap menjaga prokes, meski sudah menerima vaksin Covid-19. Sebab, imbuhnya, prokes tetap perlu dilakukan tidak hanya untuk mencegah dari penularan Covid-19 tetapi mencegah dari penyakit menular lainnya.

“Walaupun anak-anak sudah divaksinasi tapi tetap tidak boleh abai terhadap prokes, itu yang kami imbau tidak hanya Covid-19, penyakit-penyakit lainnya juga kami cegah penularannya,” jelasnya.

Senada, Kabid Kesmas Dinkes Kota Depok, Zakiah mengatakan, pelaksanaan PTM Terbatas di SMAN 2 Depok sudah berjalan baik sesuai dengan ketentuan. Penerapan 3M serta sarana dan prasarana penunjang PTMT sudah tersedia dengan maksimal.

“Mungkin nanti lebih kepada survailen artinya pemantauan anak yang masuk dipastikan yang sehat,” jelasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…