Musrenbang

Kastara.ID, Depok – Terkait dengan jumlah sampah yang semakin bertambah di Kota Depok, masyarakat harus berkomitmen untuk menangani masalah sampah dari sejak dini.

“Dengan kesadaran dari diri sendiri untuk memilah sampah dan tidak membuang sampah di kali, diharapkan kepada semua pihak agar turut serta dalam penanganan sampah,” tutur Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat membuka Musrenbang di Wisma Hijau, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Selasa (19/2).

Pemkot Depok, lanjut Pradi, juga memberikan apresiasi kepada Bank Sampah yang ada, karena telah membantu penanganan sampah di Kota Depok, Juga kepada ASN yang bertugas di DLHK Kota Depok agar bekerja dengan lebih baik lagi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Etty Suryahati mengatakan, penanganan sampah yang akan diperbaiki tahun ini terkait TPA Cipayung. “Saat ini sedang dilakukan revitalisasi pada tahun 2019 dan Tim Konsultan sedang mengkajinya. Dari pengkajian itu akan mendapat rekomendasi terkait penanganan sampah seperti di TPA Cipayung, yang pastinya nantinya dengan teknologi,” paparnya.

“Sementara itu dalam pembuatan taman di kelurahan masih akan tetap dilakukan. Ini merupakan program Wali Kota Depok tetap akan kami laksanakan. Pembangunan Taman Terpadu di setiap kelurahan dan perbaikan penanganan sampah mulai tahun 2019 ini. Semoga di tahun 2020 Kota Depok dapat meraih Adipura kembali,” paparnya Etty. (rud)