hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai pagi hari. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari berawan. Hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara,” ujar Taufan Maulana, Kepala Bagian Humas BMKG, Selasa (19/2).

Taufan menyebutkan, siang hari hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan malam hari hujan ringan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat.

“Dini hari berawan. Hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat,” katanya.

Menurut Taufan, suhu udara di DKI hari ini berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius, kelembaban udara 65 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat-Barat Laut, lima hingga 25 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan menjelang malam hari,” tandasnya. (hop)