UN

Kastara.ID, Jakarta – Perumda Pasar Jaya akan menggelar try out Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi siswa sekolah dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI). Rencananya, try out akan diselenggarakan 15 Maret 2020 di Pasar Buku Kenari, Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Asisten Manager Pelayanan Pelanggan dan Korporasi Perumda Pasar Jaya Verawati mengatakan, pihaknya menargetkan 200 siswa SD/MI akan mengikuti kegiatan ini. Untuk semakin menarik minat siswa, Perumda Pasar Jaya juga akan memberikan buku Expres terbitan Erlangga, satu set steadler ujian dan vuocher makan siang bagi para peserta try out.

Selain itu, akan ada pemenang  bagi peserta dengan nilai terbaik yakni juara pertama, kedua dan ketiga mendapatkan Piala Wali Kota Jakarta Pusat, dan piagam. Selain itu ada juga uang tunai sebesar Rp 750 ribu dan voucher Jakmart senilai Rp 250 ribu bagi juara pertama. Lalu uang tunai Rp 500 ribu dan voucher Jakmart senilai Rp 250 untuk juara kedua.

“Juara ketiga juga berhak mendapatkan masing-masing uang tunai dan voucher Jakmart sebesar Rp 250 ribu,” kata Vera (18/2).

Ditambahkan Vera, peserta yang berminat mengikuti try out akan dikenakan biaya sebesar Rp 75 ribu per siswa. Adapun untuk info lebih lanjut mengenai try out USBN ini bisa menghubungi call center di nomor 081280080063.

“Kami juga sudah melakukan sosiaslisasi ke sekolah-sekolah di DKI Jakarta,” tandasnya. (hop)