Banjir Jabar

Kastara.ID, Jakarta – PT Pegadaian (Persero) terus aktif membantu masyarakat terdampak baniir di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok, sembako, makanan siap saji, perlengkapan mandi, pakaian, obat-obatan dan berbagai bantuan lainnya yang disalurkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Bina Lingkungan Kantor Wilayah X Bandung.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Persero, R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan, bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah daerah seperti Kecamatan Pamanukan di Kabupaten Subang, wilayah Cikampek dan Tirtamulya di Kabupaten Karawang.

“Pegadaian Kanwil X Bandung telah memberikan bantuan di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Bantuan selimut, alat perlengkapan mandi, obat-obatan, pakaian, perlengkapan bayi dan wanita, serta berbagai bantuan lainnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana,” ucap Amoeng.

Penyaluran bantuan merupakan wujud komitmen Pegadaian sebagai BUMN untuk Indonesia yang terus memberikan manfaat dan pertolongan untuk masyarakat yang terdampak banjir di sekitar wilayah Jawa Barat. Melalui bantuan yang tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat terdampak banjir.

“Penyaluran bantuan ke daerah terdampak menjadi prioritas kami sejak banjir melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” imbuh Amoeng.

Sebelumnya banjir telah melanda sejumlah Wilayah di Jawa Barat seperti Kabupaten Subang pada Ahad (7/2) dan Kabupaten Karawang pada Senin (15/2). Akibat bencana tersebut sejumlah bangunan dan sarana umum lainnya ikut terendam banjir. Sejumlah masyarakat cenderung mengungsi dan memilih menyelamatkan diri dengan tinggal di posko banjir terdekat. (mar)