Damkar Depok

Kastara.id, Depok – Tugas Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok kini tidak hanya menangani bencana kebakaran, tetapi juga mengatasi berbagai bencana dan penyelamatan selain kebakaran. Misalnya penanganan kecelakaan, banjir, bahkan terlibat pada upaya pengamanan masyarakat.

Tugas-tugas yang dijalankan Dinas Damkar tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Depok Mohammad Idris pada peringatan hari ulang tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-99, Satuan Polisi Pamong Praja Ke-68, dan Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-56, di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (19/3.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengatasi berbagai bencana, khususnya bencana kebakaran di Kota Depok,” kata Wali Kota.

Sosok petugas pemadam kebakaran, lanjut Idris, hadir memberikan pelayanan kebakaran kepada masyarakat seperti upaya pencegahan, pemadaman serta penyelamatan terhadap korban kebakaran, dan bencana lainnya. Damkar senantiasa bersiaga 24 jam tanpa mengenal hari libur dan siap memadamkan kebakaran dengan motto “Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walau Nyawa Taruhannya”.

Di hari jadi Damkar yang ke-99, Idris berharap Damkar dapat terus meningkatkan komitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. “Untuk itu tingkatkan terus kapasitas dan kapabilitas personel dan kelembagaan Damkar untuk menyongsong tugas yang semakin kompleks di masa yang akan datang,” ujarnya. (*)

Reporter/Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID
Editor: Dwi