Kastara.id, Jakarta – Volkswagen Polo VRS diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta (19/4). Agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia PT Garuda Mataram Motor (GMM) memberikan sentuhan lebih sporti terhadap salah satu produk small hatchback unggulannya.

Peluncuran VW Polo VRS  di IIMS 2018 kali ini dihadiri oleh dua pembalap muda Tanah Air yaitu drifter kawakan Adwitya Amandio dan pembalap touring Hafizh Hadiyanto

Sentuhan baru terlihat mulai dari desain eksterior yang lebih sporti, interior lebih modern serta performa lebih dinamis.

Berbasis VW Polo standar, varian Polo VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesoris di bagian eksteriornya sebagai daya tarik. Di bagian depan dan belakang, ada tambahan spoiler dengan aksen warna hitam yang lebih sporti dibanding sebelumnya. Juga perubahan velg warna black matte dengan ukuran 16 inci dari yang sebelumnya 15 inci serta warna atap yang senada..

Di bagian interior selain jaminan kenyamanan dan kepraktisan yang diberikan varian Polo standar, pada varian VRS ini kini menggunaman sistem audio RCD 340 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface untuk dihubungkan dengan smartphone.

Jok depan telah dilengkapi armrest. Seperti varian standarnya, Polo VRS dilengkapi fitur keselamatan berlimpah, antara lain Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL), dan 4 airbags.

Polo VRS bermesin 4-silinder 1,2 liter TSI kini mendapat sentuhan Performance Package yang memiliki tenaga 140 bhp, meningkat dari sebelumnya yang hanya 105 bhp. Torsi puncak menjadi 230 Nm dari sebelumnya 175 Nm.

“Jadi saat ini kami memiliki dua pilihan VW Polo bagi konsumen Tanah Air. Yang pertama adalah VW Polo standar yang menawarkan small hatchback fungsional untuk aktivitas harian, dan yang kedua adalah Polo VRS yang merupakan small hatchback sporti dan dinamis untuk menunjang gaya hidup kaum muda yang enerjik dan menginginkan performa terbaik,” ujar Jonas Chendana, Chief Operating Officer GMM.

Dengan aksesoris tambahan dan performa lebih baik, GMM membanderol VW Polo VRS Rp 308 juta (On-the-road Jabodetabek). Sedangkan VW polo standar dibanderol Rp. 278 juta (On-the-road Jabodetabek). (*)

Reporter: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi