Puasa Lalim Islam

Kastara.ID, Jakarta – Polri melakukan penyelidikan terkait keberadaan Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26 dalam salah satu video di kanal YouTube-nya. Jozeph diburu karena dugaan penistaan agama Islam.

“Sedang kami cari,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Senin (19/4).

Argo menerangkan, pihaknya saat ini tengah bekerja sama dengan seluruh instansi untuk menemukan titik terang keberadaan Jozeph Paul Zhang. Sejauh ini, Argo menduga yang bersangkutan berada di luar negeri.

“Kita akan berkoordinasi dengan semuanya,” sambungnya.

Tim penyidik Bareskrim Polri menggandeng Interpol sebagai upaya untuk menemukan Jozeph Paul Zhang yang diketahui dari data Ditjen Imigrasi telah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018 silam.

Kendati demikian, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan hal tersebut tidak akan menghalangi penyelidikan dari Bareskrim Polri.

“Meskipun yang bersangkutan ini di luar negeri, mekanisme penyidikannya masih terus berjalan termasuk dengan kepolisian luar negeri. Untuk DPO nanti segera diterbitkan,” jelas Agus. (ant)