Piala Dunia 2018

Kastara.id, Jakarta – Layanan IndiHome akan menyiarkan secara langsung rangkaian pertandingan Piala Dunia 2018 yang berlangsung mulai 14 Juni 2018 hingga partai final pada 15 Juli 2018. Hal itu disampaikan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana, di Jakarta (18/5).

“Kompetisi sepak bola paling fenomenal empat tahun sekali ini akan menjadi sajian khusus IndiHome, yang tidak akan dilewatkan begitu saja oleh para pecinta sepak bola,” kata Choiriana. 

Choirana menjelaskan, IndiHome akan menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2018 secara langsung selama 24 jam pada channel (SD: 87, HD: 907) dan channel UseeSports (SD: 85, HD: 905). IndiHome juga menyediakan format HD (High Definition). Jika pelanggan ketinggalan nonton pertandingan langsung, pelanggan dapat menyaksikan siaran ulang melalui menu TV on Demand (TOD) yang tersedia sampai tujuh hari ke belakang.

Selain tayangan pertandingan berkualitas HD dan layanan TV on Demand selama tujuh hari ke belakang, para penggila sepak bola di tanah air akan dimanjakan dengan harga yang terjangkau. Pelanggan baru yang berlangganan Paket Deluxe dan Premium akan langsung mendapatkan channel Piala Dunia dan UseeSports.

“Selain itu IndiHome juga menawarkan pilihan minipack yang dapat diakses melalui aplikasi myIndiHome atau menu minipack di layar UseeTV, dan pertandingan-pertandingan melalui channel UseeSports,” papar Choiriana.

Sementara itu, CEO PT Futbal Momentum Asia David Khim menyampaikan terima kasih kepada Telkom yang telah bekerja sama sebagai media license Piala Dunia 2018. “Sebagai perusahaan layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, kami percaya Telkom lebih dari sanggup untuk menyajikan tayangan dengan kualitas terbaik hingga pelosok Indonesia,” ujar David Khim.

Channel Piala Dunia mulai mengudara pada 1 Juni 2018 dengan rangkaian program Pre-World Cup dan Pre-World Cup Friendly Matches. Dilanjutkan dengan seluruhnya dari 64 pertandingan Piala Dunia 2018 akan disiarkan langsung sejak pertandingan pembuka antara Rusia melawan Arab Saudi pada 14 Juni 2018 hingga partai final pada 15 Juli 2018.

Pelanggan juga akan menikmati program menarik seperti Prime Sports Special World Cup yang mengungkap sisi lain Piala Dunia di luar lapangan, serta prediksi pertandingan hadir setiap hari pukul 06.30 WIB. Juga World Cup Best Moment yang mengangkat momen terbaik Piala Dunia setiap pukul 09.30 WIB serta program World Cup Daily Highlights setiap hari pukul 10.00 WIB.

Program layanan terbaik Piala Dunia 2018 IndiHome akan dipandu pembawa acara papan atas seperti Tio Nugroho, Stewart Henry, Conchita, dan Rendra Soedjono. Mereka akan ditemani sepuluh komentator unggulan, yaitu Kusnaeni, Gita Suwondo, Tommy Welly, Edwin Setyadinata, Danurwindo, Binder Singh, Titis Widyatmoko, Yeyen Tumena, Justin Lhaksana, dan Imran Nahumarury. (dwi)