Gatot Eddy Pramono

Kastara.ID, Jakarta – Hari ini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono melakukan kunjungan ke kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol No. 29, Menteng, Jakarta Pusat.

Kapolda Metro mengatakan, kepada para personel (petugas keamanan) yang berjaga di Kantor KPU diharapkan siap siaga bila terjadi sesuatu.

“Kepada seluruh personel TNI-Polri diharapkan agar selalu bersiap siaga jikalau terjadi sesuatu kejadian yang menyebabkan terganggunya jalan Pemilu 2019 ini,” ujar Irjen Gatot di Jakarta, Ahad (19/5).

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya diterima langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman di ruang kerjanya.

“Siapa saja untuk mengajak saudara kita mendinginkan situasi yang ada, menciptakan suasana damai agar NKRI yang berdiri di mana peran orang tua kita sangat besar sekali,” terang Irjen Gatot.

Irjen Gatot harap masyarakat tidak terpecah belah akibat perbedaan. Alasannya, Indonesia didirikan dari suku dan agama yang berbeda-beda. “Indonesia ditakdirkan merupakan negara yang berbeda beda. Itu kekayaan kita semua,” tegasnya.

Karena itu, dirinya pun berharap perbedaan yang ada di Indonesia bisa jadi kebanggaan. “Kebersamaan adalah yang terpenting. Karena siapapun yang ada di Indonesia pasti punya perannya sekecil apapun. Peran wujudkan kedamaian, ketentraman pasti ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan kunjungan itu berjalan aman dan lancar serta kondusif dengan kekuatan pengamanan sebanyak 370 personel. (rya)