Race Virtual

Kastara.ID, Cervera – Pendatang baru alias Rookie Repsol Honda, Alex Marquez kembali menang untuk kedua kalinya dalam empat seri awal race virtual MotoGP musim ini. Balapan sepanjang sembilan lap di akhir pekan lalu, Ahad (17/5), berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino.

Bertarung melawan pembalap satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Alex tampil ciamik. Sayangnya, kedua pembalap muda ini tersungkur dua lap jelang finis, dan pemimpin balapan langsung diambil alih Marc Marquez (Repsol Honda).

Tak menyerah, Alex segera bangkit dan langsung tancap gas dan berhasil mendekat dan di titik tengah tikungan akhir ia mampu mendahului sang kakak untuk mengklaim kemenangan.

Pada akhirnya Marquez harus puas finis kedua, tapi Alex sadar bahwa performa kakaknya di videogame dan dunia nyata sangat berbeda.

“Tikungan terakhir adalah kesalahan saya karena mungkin saya gugup, dan saya terlalu banyak menekan tombol untuk rem belakang. Kemudian saya mulai meluncur dan rasanya seperti pada kenyataannya, saya punya perasaan mengambang dan saya melebar!” papar Marquez soal kekalahannya seperti dilansir Crash.

Alex yang memiliki taktik berlawanan, berhasil bertarung pada titik keluar tikungan yang bersih untuk mengalahkan kakaknya yang terkenal itu.

“Ketika saya melihat Marquez di tikungan terakhir, saya mencoba mengerem lebih awal dan kemudian menyerang di akselerasi,” timpal juara dunia Moto2 2019 itu.

“Mentalitas Marquez adalah kebalikannya, dia mencoba untuk menyerang titik rem seperti pada kenyataannya dan kemudian mengambang datang dan saya berkata, ‘oke, saya harus mempercepat (berakselerasi) dengan baik’ dan saya menang!” Alex menambahkan.

Kesal karena dikalahkan adiknya sendiri, Marquez pun melancarkan sindiran cukup pedas.

“Alex, dalam video game saya mengaku kalah. Tapi di balapan sesungguhnya itu akan berbeda! Sekarang Anda bisa menikmatinya, kita akan makan malam bersama, tapi hati-hati!” kelakar Marquez usai kalah dari adik sendiri.

Balapan nyata MotoGP musim 2020 direncanakan berlangsung mulai 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez dengan dua balapan sekaligus di lintasan yang sama. (tra)