MotoGP Spanyol 2022(motogp.com)

Kastara.ID, Le Mans – Pembalap Spanyol Marc Marquez masih belum bisa menembus podium sejauh musim ini berjalan.

Pembalap Repsol Honda itu masih jauh dari kemenangan dengan finis keenam di balapan terakhir di GP Prancis.

Marquez menjelaskan kesulitan terbesar selama berlaga di Le Mans dan mengungkap masalah utama Honda secara umum musim ini.

“Saya mengalami banyak masalah di sektor kedua (Le Mans), di mana perlu lebih tepat saat menikung dan di mana lebih banyak daya tarik dibutuhkan. Pada Tikungan yang lebih lambat itu bukan masalah besar, tapi di titik keluar, dalam akselerasi dengan sudut kemiringan yang lebih besar, di situlah kami memiliki masalah paling banyak di trek ini,” ungkap Marquez setelah balapan di Le Mans, seperti dilansir Motorcycle Sports.

“Kami mendapat masalah yang sama di Jerez. Kita harus menyempurnakan hal-hal yang lebih baik dan memahami bagaimana kita dapat melibas tikungan dalam waktu yang lebih singkat. Ini adalah satu-satunya cara kami dapat mengangkat motor lebih cepat (saat keluar tikungan),” imbuh Marquez.

Dengan balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, menarik melihat perkembangan Marquez selanjutnya.

Tapi motor bukan satu-satunya masalah untuk Marquez, karena fisiknya sendiri masih belum sepenuhnya pulih, ditambah banyaknya kecelakaan di balapan-balapan sebelumnya, semakin membuat terjal jalan Marquez dan semakin rumit. (tra)