Mahkamah Agung

Kastara.ID, Jakarta – Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta belum melakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat dalam sidang ketiga berkenaan sengketa Pemilu 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (19/6).

Sidang digelar pukul 09.00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi dan pengesahan alat bukti dari pemohon, dalam hal ini paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Solahudin Uno.

Saat ini kawasan Jalan Medan Merdeka Barat masih dilalui oleh pengendara, baik roda dua dan empat. Di depan patung kuda yang pada sidang pertama dan kedua selalu disiagakan mobil patroli polisi hingga saat ini belum terlihat.

Hanya terdapat beberapa kendaraan taktis yang terpantau keluar masuk di kawasan Monas. Personel kepolisian dan TNI sudah disiagakan di depan pintu masuk Monas dan di depan gedung Indosat.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum menginformasikan apakah akan ada aksi unjuk rasa atau tidak seperti pada sidang pertama dan kedua.

Diberitakan sebelumnya, dalam sidang kedua Selasa (18/6) kemarin, massa kembali menggelar aksi di depan Patung Kuda. Pergerakan massa ini terlihat sejak pagi hingga hingga sore.

Selanjutnya pada sidang pertama dan kedua ruas jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup sehari sebelumnya. Akibatnya arus lalu lintas menuju beberapa kawasan di Jakarta Pusat harus dialihkan ke jalan lain. (rya)